PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meminta kepada Forkopimcam, Kades, Perangkat Desa dan seluruh stake holder di wilayah kecamatan menjaga kekompakan. Hal ini disampaikan Bupati Tiwi saat Amaliah Syawal Halal Bihalal di Kecamatan Bobotsari, Selasa (9/5/2023).

Bupati Tiwi menuturkan saat ini tantangan pemerintah cukup banyak. Salah satunya keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kita ketahui bersama jumlah SDM ASN semakin sedikit, banyak PNS yang pensiun tidak hanya di tingkat kabupaten tapi juga di tingkat kecamatan,” kata Bupati Tiwi.

Menurutnya, keterbatasan SDM ini jangan dijadikan sebagai alasan menurunnya kinerja ASN. Akan tetapi dengan SDM yang terbatas ini, seluruh jajaran harus saling mendukung satu sama lain agar jalannya roda pemerintahan berjalan dengan optimal.

“Oleh karena itu, seluruh stake holder harus kompak, solid, mampu bekerja sama dengan baik,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati menuturkan tantangan yang dihadapi selanjutnya terkait keterbatasan anggaran. Jangan sampai dengan keterbatasan SDM ASN dan juga keterbatasan anggaran menghambat kinerja di pemerintahan.

“Seluruh stake holder harus kompak agar masalah apapun bisa dihadapi dengan baik,” pesan Bupati Tiwi.

Camat Bobotsari Sutrisno menyampaikan terima kasih kepada Bupati Purbalingga beserta jajarannya yang telah hadir dalam acara Silaturahmi dan Halal Bihalal dengan Aparatur se-Kecamatan Bobotsari. Menurutnya, ini menjadi penyemangat dan menjadi motivasi untuk seluruh aparatur agar bekerja lebih baik lagi.

“Terima kasih Ibu Bupati, semoga silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik dan mampu meningkatkan persausaraan,” ungkap Sutrisno. (Lil/Prokopim)