PURBALINGGA-Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) bersama ribuan warga nonton bareng (nobar) pertandingan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia Vs Australia, di Alun-alun Purbalingga, Selasa (10/9/2024) malam. Nobar dilaksanakan oleh Pemkab Purbalingga dengan menggunakan layar berukuran raksasa.

Bupati Tiwi bersama suaminya Rizal Diansyah dan sejumlah pejabat duduk lesehan berbaur dengan warga untuk memberikan semangat kepada Timnas Garuda. Pertandingan kedua kesebelasan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, berlangsung seru dan menarik ditonton.

“Mari kita sama-sama memberikan dukungan langsung kepada Timnas Garuda,” kata Bupati Tiwi.

Selama 90 menit pertandingan berlangsung, ribuan penonton tak henti-hentinya memberikan semangat kepada Timnas Garuda. Kesebelasan yang dibesut pelatih Shin Tae-yong memberikan perlawanan sengit kepada kesebelasan Negeri Kanguru yang sebenarnya lebih diunggulkan. Tak heran apabila beragam ekspresi muncul melihat sepak terjang pemain Indonesia yang berjuang keras memberikan perlawanan sengit kepada lawannya.

Indonesia akhirnya mampu menahan imbang lawannya tanpa gol. Hasil ini disambut gembira warga yang sengaja datang dan menyaksikan pertandingan tersebut bersama-sama. Mereka memberikan tepuk tangan sesaat setelah wasit Salman Falahi meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai.

”Syukur Alhamdulilah, Indonesia mampu menahan imbang Australia dan mampu mencuri angka,” kata sejumlah warga yang menyaksikan pertandingan itu.

Setelah nobar usai, Bupati Tiwi membagikan hadiah kepada warga yang ikut nobar. Dia mengatakan sangat senang karena warga Purbalingga kompak memberikan dukungan kepada Timnas Garuda dengan melakukan nobar di alun-alun.

“Hasil imbang patut disyukuri. Kita semua berharap semoga Timnas Indonesia bisa lolos ke fase berikutnya, termasuk kemungkinan lolos ke putaran final Piala Dunia. Prestasi sepakbola Indonesia akan menjadi kebanggan kita semua termasuk warga Purbalingga,” ujarnya.(*)