PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meresmikan Gedung Pertemuan Masyarakat Desa Bumisari melalui penandatanganan prasasti, Selasa (17/9/2024) di Kompleks Balai Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari. Bupati berharap gedung yang dibangun dengan Dana Desa (DD) sebesar Rp 450 juta ini bisa bermanfaat.

“Semoga bangunan ini diridhoi Allah dan memberi manfaat bagi masyarakat Desa Bumisari. Bu Tiwi harap gedung ini bisa mempersatukan masyarakat, baik untuk juguran atau musyawarah,” kata Bupati Tiwi dalam acara Bumisari Ngaji Bareng ini.

Tak hanya meresmikan Gedung Pertemuan, Kepala Desa Bumisari juga mendapatkan penghargaan karena telah membawa status Indeks Desa Membangun (IDM) Desa Bumisari dari ‘Desa Maju’ menjadi ‘Desa Mandiri’. Secara simbolis Piagam Penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes – PDTT) diserahkan Bupati Tiwi kepada Kepala Desa Bumisari, Susilo Wardoyo.

“Mudah-mudahan melalui prestasi ini, akan semakin menambah semangat Pak Kades, jajaran Pemerintah Desa dan masyarakat untuk terus membangun Bumisari lebih baik lagi dan membangun Purbalingga lebih baik lagi,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan Bumisari Ngaji Bareng kali ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam. Pengajian kali ini mengundang penceramah KH Abdullah Ma’sum pengasuh Pondok Pesantren Entrepreneur Ar Ridwan, Wonosobo.(Gn/Prokompim)