PURBALINGGA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 resmi ditutup ditandai upacara penutupan yang dihelat di Halaman Pendopo Dipukusumo, Kamis (22/08/2024). Usai mengikuti upacara, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meninjau langsung sekaligus meresmikan program fisik TMMD Sengkuyung III/2024 di Desa Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang. 

“Pembukaan akses jalan ini telah diharapkan sejak lama oleh masyarakat Desa Bodaskarangjati. Untuk itu kita bersyukur hari ini pembangunan TMMD Sengkuyung Tahap III telah rampung 100 persen,” kata Bupati Tiwi.

Bupati Tiwi berpesan, hasil dari TMMD Sengkuyung III/2024 ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Di antaranya pembangunan jalan penghubung dua dusun sepanjang 1.150 meter dan pembangunan rabat beton sepanjang 538 meter. Ia berharap pembangunan ini kian mendorong perekonomian masyarakat sekitar. 

“Salah satu potensi di Bodaskarangjati adalah pertanian, mudah-mudahan jalan ini bisa membantu para kadang tani dalam mengakses pendistribusian komoditas pertanian. Dan kian mendorong roda perekonomian warga Bodaskarangjati dan sekitarnya,” kata bupati. 

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol menyampaikan apreasiasi atas partisipasi warga Bodaskarangjati yang telah ikut serta menyengkuyung pelaksanaan TMMD Sengkuyung III, baik itu dalam pelaksanaan program fisik ataupun non fisik. 

“Kebersamaan, kegotongroyongan, dan kekompakan warga sangat luar biasa, sehingga pembangunan fisik di Bodaskarangjati bisa rampung dengan tepat waktu dengan hasil yang maksimal,” kata dia. 

Ia meminta kepada warga untuk bisa menjaga dan memelihara hasil program TMMD agar manfaatnya bisa dinikmati oleh warga sekitar dalam kurun waktu yang cukup lama. 

Untuk diketahui, usai meninjau pembangunan jalan penghubung dua dusun di Bodaskarangjati, Bupati Tiwi bersama Dandim Letkol Inf Dipo melakukan kunjungan ke dua titik warga penerima manfaat rehab rumah tidak layak huni (RTLH). (tha/prokompim)